Kamis, 08 Agustus 2013

Dra. ASMIDA, M. Pd; cerpen judul:Aku Masih Di Bali Beberape Hari



Cerpen:
Judul: Aku Masih Di Bali Beberape Hari[1]

Oleh:

Dra. ASMIDA, M. Pd[2]


Beberape minggu ini tidak banyak karya yang kutulis, semue menumpuk diotakku, banyak gagasan menarik untuk pengembangan TAC yang akan aku sampaikan saat rapat tahunan nanti yang rencana akan diadekan di Bali, untuk dibahas positif dan negatifnye serte mendengarkan berbagai masukan positif untuk kemajuan TAC ke depan. Mudah2xan kegiatan ini tidak beradu dengan kegiatan pokok di L2PTS yang rencananye akan diadekan di Batam kepulauan Riau. Pak eric, cube cek kegiatan akhir tahun untuk TAC apekah serentak dengan kegiatan di  L2PTS, gimane serentak? Sebentar bu saye cek yang baru, ujar pak eric kemudian die melanjutkan “tidak bu, lebih dulu di L2PTS” setelah seminggu baru di TAC. Iyelah, mekasih pak, berarti kite tidak perlu mengubah  jadwal.
Kegiatan kali ini aku membawe lime orang yang bekinerja baik, salah satu orang dari team inti dari Selatpanjang yogi, sedangkan dari Pekanbaru empat orang selain aku sebagai pimpinan pusat juge ade pengelola arida, anti dan satu lagi ias yang aku bawak untuk menangani bahagian komputer, sepanjang yang aku tengok, ias kinerja anaknya baik, walau agak sering telambat tapi kerje seluruh selesai, tidak ade die membuang waktu, ape lagi bebual kosong.
 “Ngape lame diangkat BBnye, aku sangke sudah terbang pulak”, Tidaklah tadi lagi di samping duduk sambil ngopi dan… ngerokok“ seperti biase. “Masih rokok itu awak”, ujar yosi ditelp seakan tau aku sedang memainkan kepulan asap rokok “ masihlah yos, dari dulu sejak aku mulai merokok waktu SMP sampai sekarang tak pernah aku ganti”. “Ngape” ujarku singkat, rindu aje, jangan sampai tak datang ye, ade yang mau aku tunjukkan pade awak, pasti awak tekejut. Oh iye jadi ias ikut, ujar yosi, rupenye die penasaran nak menengok ias salah seorang kepercayaan aku di TAC. Kalau tidak ade halangan ikut yos, diekan mampu mengartikan bahase aku. Memang bahase awak dari planet mane? Hahaha…
ias itu bekerje bagus, cepat menangkap, mudah-mudahan aku tak salah, sedangkan yang menyangkut masalah pribadi…, very-very sorry aku tidak suke ikut campur yos, dari kecil aku sudah didik jangan suke usil membicarakan urusan orang lain “jangan suke menyakap orang, itu same aje dengan memakan bangkai saudare sendiri” ajaran itu tetap aku ingat sampai bilepun walau mak sudah lame meninggal.
“iye aku percaye dengan intuisi awak, mmm…jadi…”ujar yosi tak meneruskan kalimat, tapi aku sangat paham maksudnye. Iye… paham…, habis acara selesai kami jalan-jalan pokoknye nginap dulu satu atau due malam menikmati pemandangan pantai kute, sudah tu semue balek ketempat masing-masing bertugas seperti biase,  sedangkan aku masih di Bali beberape hari.

Sekianlah
Pekanbaru, 6 Agustus 2013 sd 8 Agustus 2013, Selamat Hari Raye Idul Fitri 1 Syawal 1434 H, Mohon Maaf Lahir dan Bathin.


[1] Cerpen terinspirasi dari perjalanan menapak L2PTS
[2] Biodata Singkat. Dra. ASMIDA, M. Pd adalah Kandidat Doktor Manajemen Pendidikan Universitas Negeri Jakarta; S-1 bidang Pendidikan Matematika, FKIP UNRI, 1988; S-2 bidang Pendidikan Matematika, UPI Bandung, 2009; Sekarang Bertugas Sebagai Staf Bidang Pengembangan Pendidikan Luar Sekolah Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru; Pemilik dan Pendiri L2PTS; Hobbi menulis cerpen dan dongeng dimulai sejak tinggal di Bandung, disedikit waktu senggang yang dimilki diantara kesibukan sebagai mahasiswa tugas belajar Magister Bidang Pendidikan Matematika di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung. Kumpulan cerpen dengan cover “Sepetang Hatiku” dan beberape dongeng diantaranya “Kucing dan Harimau”, “Kancil dan anak Harimau”, “Pak Handi dan Mak Handi” sudah di publikasikan di http://l2pts.blogspot.com. Selain menulis cerpen dan dongeng, penulis juga menulis al: “Modul Integral Untuk Anak Paket C” sejak tahun 2009 akhir dan selesai tahun 2012, dimana modul ini  merupakan edisi revisi dari beberapa modul Matematika dan Integral yang ditulis sewaktu penulis masih menjadi pendidik, salah satu sub sudah di publikasikan di http://l2pts.blogspot.com dan http://learningcenterasmida.blogspot.com. Terbaru sejak tahun 2010 sampai tahun 2012, menulis buku untuk Kelompok Bermain Salah satu sub buku sudah di publikasikan di http://l2pts.blogspot.com/2012/06/dra-asmida-m-pd-matematika-sebagai-ilmu.html; Selain itu juga menulis artikel lepas, kumpulan artikel dengan cover “ Pekanbaru Menuju Kota 2 M?” sudah dipublikasikan secara terpisah di http://l2pts.blogspot.com; Hobbi lainnya al: fhotografi, menggambar abstrak, seni ukir, traveling, mendengarkan musik. Tahun 2013 aktifitas lainnya selain menulis cerpen, artikel lepas serta hobi lainnya, juga menulis tentang Irisan Bidang dengan Bangun Ruang, yang merupakan revisi dari modul sebelumnya, di publikasikan di  http://learningcenterasmida.blogspot.com, menulis materi matematika tentang Trigonometri di publikasikan di  http://learningcenterasmida.blogspot.com.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar