Selasa, 25 Februari 2014

Dra. ASMIDA, M. Pd; cerpen entahlah

Cerpen.
Judul: entahlah[1]
Oleh:

Dra. ASMIDA, M. Pd[2]

Bile terakhir awak jumpe dengan die, ujar eni sambil menengok draf buku yang belum aku kasih judul. Mak, memang iyelah awak tak berhenti bekarya, salut-salut ucap eni memuji aku. Oh iye sejak bile die pergi ujar eni yang balek menanyekan kondisi budak betuah yang beberape bulan terakhir ini menambah nuansa tersendiri di AI walau akhirnya menghilang entahlah, rasenye begitu cepat perjalanan waktu, atau aku yang terlalu sibuk sehingga tidak mengenal waktu lagi-lagi entahlah.
Due bulan lalulah en, die dapat kerje di tempat lain dan lebih menjanjikan ucapku asal becakap. Awak biokan aje die pegi? Ucap eni macam tak pecaye, diekan termasuk orang kepercayaan awak tukan?  Malahan aku tengok die nyambung dengan ide-ide awak begitu juge saat memaparkan, program AI di Malaysia aku ingat betul betape hebatnye tim kalian ujar eni mengetai. Aku betul–betul tak sangke die keluar ujar eni sambil menatap aku tak percaye.
Teringat aku mengape awak lepaskan die ke tempat lain ujar eni masih penasaran. Oi non, ape pulak hak aku menghalangi, die tentu punye alasan tersendiri walau tak di sebutkan dengan aku, engkau ini ade aje. Macam tak percaye aku rasenye kalau melihat solidnye tim kalian. En, dalam bisnis tak ade yang tak mungkin dan aku juge semakin sadar juge tidak ade istilah sahabat, keluarga atau apepunlah namenye dalam bisnis semuenye hanye kepentingan  macam politik gitu.  Sayang ye, aku sangke budak tu bisa menjadi sahabat kite, sebab sejak kepergian ides lime belas tahun lalu, sahabat kite belum bertambah kite tetap betige orang iyekan.
Tapi jujur mid, saat aku menengok tim kalian dan beberape kali kite pergi bersame rasenye aku yakin die bisa menjadi sahabat kite dan aku berharap di luar urusan bisnis die bisa bersame kite sebagai sahabat. Selain itu sejak ade die aku tengok kaupun sudah bisa ketawe lepas, bahagie betul aku dengan epi rasenye sudah lame tak menengok kau ketawe lepas semenjak eric pergi untuk selamenye dan tak berape lame sahabat kite ides menyusul karne demam denggi.
Itu kate engkau…, hati die kitekan tak tau. Sudahlah kite betige aje seperti biasenye, tak usah sebut-sebut die lagi. Ade berita dari die tanye eni lagi, seakan tak mempedulikan ucapan aku. Eni…die tentu sibuk ditempat baru tak kan kite yang nak diingat die….ujar aku menyenangkan hati. Iye juge kate awak ye aku rase nomor HP kitepun sudah di del die saking sibuknye tapi….entahlah.

Sekianlah
Solo,  26 Februari 2014.


[1] Cerpen ditulis pertame kali di Pekanbaru Tanggal 24 Februari  dan 25 Februari 2014 di Pekanbaru
[2] Biodata Singkat. Dra. ASMIDA, M. Pd adalah Kandidat Doktor Manajemen Pendidikan Universitas Negeri Jakarta; S-1 bidang Pendidikan Matematika, FKIP UNRI, 1988; S-2 bidang Pendidikan Matematika, UPI Bandung, 2009; Sekarang Bertugas Sebagai Staf Bidang Pengembangan Pendidikan Luar Sekolah Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru; Pemilik dan Pendiri L2PTS serta Learning Center Asmida; Hobbi menulis cerpen dan dongeng dimulai sejak tinggal di Bandung, disedikit waktu senggang yang dimilki diantara kesibukan sebagai mahasiswa tugas belajar Magister Bidang Pendidikan Matematika di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung. Kumpulan cerpen dengan cover “Sepetang Hatiku” dan beberape dongeng diantaranya “Kucing dan Harimau”, “Kancil dan anak Harimau”, “Pak Handi dan Mak Handi” sudah di publikasikan di http://l2pts.blogspot.com. Selain menulis cerpen dan dongeng, penulis juga menulis al: “Modul Integral Untuk Anak Paket C” sejak tahun 2009 akhir dan selesai tahun 2012, dimana modul ini  merupakan edisi revisi dari beberapa modul Matematika dan Integral yang ditulis sewaktu penulis masih menjadi pendidik, salah satu sub sudah di publikasikan di http://l2pts.blogspot.com dan http://learningcenterasmida.blogspot.com. Terbaru sejak tahun 2010 sampai tahun 2012, menulis buku untuk Kelompok Bermain Salah satu sub buku sudah di publikasikan di http://l2pts.blogspot.com/2012/06/dra-asmida-m-pd-matematika-sebagai-ilmu.html; Selain itu juga menulis artikel lepas, kumpulan artikel dengan cover “ Pekanbaru Menuju Kota 2 M?” sudah dipublikasikan secara terpisah di http://l2pts.blogspot.com; Hobbi lainnya al: fhotografi, menggambar abstrak, seni ukir, traveling, mendengarkan musik. Tahun 2013 aktifitas lainnya selain menulis cerpen, artikel lepas serta hobi lainnya, juga menulis tentang Irisan Bidang dengan Bangun Ruang, yang merupakan revisi dari modul sebelumnya, di publikasikan di  http://learningcenterasmida.blogspot.com, menulis materi matematika tentang Calculus, Trigonometri dan Statistika di publikasikan di  http://learningcenterasmida.blogspot.com.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar